Smartphone Logam Samsung Terkendala Produksi

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan mendapat kendala dalam proses pembuatan duasmartphone berbahan logamnya, Galaxy A5 dan Galaxy A3. Kendala tersebut berada pada rendahnya produksi komponen Galaxy A5 dan A3, terutama bodi smartphone.

Dikutip KompasTekno dari SamMobile, Senin (10/11/2014), Samsung memiliki kendala manufaktur Galaxy A5 dan A3 karena keduanya menggunakan desain unibody berbahan logam.

Rendahnya produksi A5 dan A3 tersebut juga dikarenakan tidak semua handset yang diproduksi memenuhi kuaitas yang disyaratkan oelh Samsung. Menurut SamMobile, hanya sekitar 50 persen perangkat yang diproduksi yang memenuhi persyaratan tersebut.

Selama ini, Samsung memiliki sedikit pengalaman dalam memproduksi smartphone dari bahan logam, karena lini Galaxy yang diperkenalkan Samsung sebelumnya selalu menggunakan bodi dari bahan plastik.

Selain mengusung bodi dari logam, Galaxy A5 dan A3 akan dilengkapi dengan prosesor quad core Snapdragon 410 dan menjalankan Android 4.4 KitKat. Galaxy A5 dan A3 keduanya akan memiliki dimensi ketebalan 6,7 mm dan 6,9 mm.

Menurut rencana, Samsung akan memasarkan Galaxy A5 dan A3 mulai November (bulan ini) di Tiongkok dan sejumlah negara tertentu. 

Dengan kendala produksi tersebut, nampaknya pasar di negara-negara Asia akan menjadi yang lebih dulu menikmati Galaxy A5 dan A3 dibanidng pasar Eropa atau Amerika.

Samsung belum mengumumkan berapa harga Galaxy A5 dan A3 di pasaran, namun sejumlah prediksi mengatakan smartphone tersebut akan dijual di kisaran 400 dolar AS (sekitar Rp 5 juta).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »