Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Windows Di-update, Komputer malah Mati

KOMPAS.com - Pada 2 Agustus lalu, Microsoft  menggulirkan update untuk menangani persoalan sekuriti dan fitur pada sistem operasi Windwos 7, 8, dan Windows 8.1. Tak lama kemudian, keluhan mulai bermunculan. Pengguna mengatakan bahwa komputer miliknya mengalami crash setelah memasang update tersebut.

Hal ini banyak dilaporkan di forum komunitas Microsoft.  Seorang pengguna, misalnya, mengeluhkan update bernomer KB2982791 tersebut membuat PC crash dengan tampilan Blue Screen of Death (BSOD) pada saat booting, lalu kembali mengalami hal yang sama ketika berusaha masuk safe mode.

Pihak Microsoft telah menyadari adanya masalah pada update Windows dan mengimbau pengguna agar jangan memasangnya. 

"Microsoft merekomendasikan agar pengguna melakukan uninstall update. Untuk berjaga-jaga, tautan download KB2982791 sudah dihapus," tulis Microsoft dalam buletin sekuritiyang dikutip oleh PC World.

Dalam tulisan di buletin itu, Microsoft turut menjelaskan bagaimana menghapus update untuk mereka yang sudah terlanjur memasangnya, namun caranya agak rumit dan melibatkan penyuntingan pada registry Windows. 

Apa yang menyebabkan komputer menjadi crash dalam kasus ini? Rupanya, updatetersebut menyebabkan cache font Windows tidak bisa di-load ketika proses booting, sehingga mengunci sistem.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Windows Di-update, Komputer malah Mati di blog Capricious Traveler jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template